April 17, 2012

Nasi Toel, Inovasi Usaha Catering


Semakin mahalnya biaya hidup di jakarta terkadang menjadi faktor pendorong bagi manusia dalam memperoleh penghasilan. hal ini berlaku bagi para wiraswasta.

Adalah Angella dumais wanita kelahiran jakarta 30 tahun lalu ini menjadi pemilik sekaligus pelopor usaha nasi toel dapur ella.

Awalnya Angella yang akrab disapa ella, bukanlah seorang perempuan yang gemar memasak , sebelumnya ia adalah pengusaha furniture. Namun pada tahun 2010, ibunda ella yang adalah pengusaha catering meninggal dunia. Ella pun mengemban amanah sang ibu untuk meneruskan usaha catering orangtuanya. Dengan modal awal 5 juta ella memulai usaha kuliner  yang diberi nama nasi toel dapur ella.

Konsep lauk di dalam nasi adalah murni ide ibu dua anak ini karena nama toel yang terkesan genit, ia pun memberi nama-nama pada menunya dengan kesan serupa. Saat ini terdapat 11 menu nasi toel miliknya antara lain nasi toel kedip, nasi toel kaasar, nasi toel yak, nasi toel campur, nasi toel sayang dan masih banyak lagi.

Untuk mewujudkan permintaan pasar ella pun kini menyediakan nasi toel vegetarian yang di beri nama nasi toel sayang. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari 8500 hingga 22000,  nasi tersebut dikemas praktis dengan ukuran mini dan jumbo. Bungkus yang digunakan adalah bungkus khusus makanan dan aman terhadap lingkungan.

Nasi toel dapur ella dapat dilayani melalui dua cara via telepon dan pembelian langsung di tempat. Hingga saat ini nasi toel dapur ella dapat melayani pembelian hingga wilayah jabodetabek.

Setiap harinya dapur ella bisa melayani permintaan nasi toel hingga 200 porsi. Banyaknya pelanggan ella karena nasi toel dimasak tanpa menggunakan msg dan karena rasanya yang gurih  nasi toel dapat bertahan hingga 10 jam.

Kedepannya ella berharap usaha yang baru dirintisnya selama 18 bulan ini dapat juga dinikmati konsumen di luar jabodetabek.

Di zaman yang semakin maju ini perkembangan dari masa ke masa rupanya mendorong banyak masyarakat untuk mengembangkan inovasi mereka. Karena manusia yang dapat bertahan hidup adalah mereka yang mau terus belajar dan menghasilkan karya.
 

Nasi Toel Dapur Ella
Delivery order 02170071111

No comments:

Post a Comment