January 21, 2012

Pejaten Shelter

Kalau Tidak Bisa Bantu Manusia,
Bantu Hewan Juga Bisa

Awalnya saya terima tawaran ajakan untuk Bakti Sosial dari teman kantor saya, Kak Reta. Dia tanya mau gak kita baksos yuk dalam rangka Imlek ke Penampungan Hewan di Pejaten. HAH? waktu dengar pertama kali kaget juga dan gak pernah kepikiran kalau kita bisa bakti sosial untuk hewan. Saya langsung tanya apa yang bisa kita lakukan disana? dan apa yang perlu kita bawa kesana?

Dia bilang bisa bawa beras, daging ayam, ati ampela. Ngebayanginnya kita makan bareng aja nih sekalian hehe.. Dan mulailah kami menawarkan ke teman-teman kantor dan gak sangka respon mereka juga baik. Dihari terakhir pengumpulan donasi dan barang, ternyata ada yang bawa dari rumah, tempat makan untuk anjing, makanan kering untuk anjing dan kucing, tulang-tulangan, donasi uang. Wah..wah sebegininya respon mereka terhadap kegiatan kami yang memang diakui TIDAK BIASA ini.

Sabtu 21 Januari 2012
Saya bersama teman-teman dari DAAI TV + Pacar saya Billy, kami bersembilan datang ke Pejaten Shelter atau penampungan anjing dan kucing terlantar. Baru mau masuk pagarnya aja puluhan sorak sorai anjing berkumandang. Agak ngeri dengarnya... Kata petugasnya gak apa apa masuk aja anjingnya jinak kok.

Pas masuk kedalam saya dan Billy langsung dikelilingi anjing-anjing Yatim Piatu ini. Ya Tuhan benar-benar sambutan selamat datang yang tidak biasa. Senang sekali melihat anjing-anjing ini, awalnya saya pikir anjing-anjing kampung saja yang di tampung disini ternyata ada Siberian Husky, Rotweiler, Golden Retriver dan berbagai anjing ras yang mahal tapi sayangnya ada beberapa yang mengalami kecacatan.

tinggal pilih anjingnya sudah jinak

anjing ini jalannya ngesot karena 2 kaki belakang lumpuh

karena masih sakit dan liar anjing ini masih dalam kandang

aku belum liar jadi aku masih dalam kandang

bagus-bagus yaa

kucing siap adopsi

andakah yang mau adopsi saya?

karena dia menggonggong terus jadi dikandangkan sementara deh

Poor You Doggie
Jumlah anjing-anjing dan kucing disini hampir 100 an, bisa dibayangkan bagaimana sulitnya merawat mereka. Maka jika kamu penyayang binatang, mending jangan beli anjing atau kucing di Pet Shop tapi adopsilah dari Pejaten Shelter ya.

Mereka sangat friendly melihat kedatangan manusia-manusia. Sebelum kesini sebaiknya telepon dulu pemilik Pejaten Shelter Dr Susan tanya apa yang sedang dibutuhkan mereka saat itu. Biasanya yang mereka perlukan antara lain : Daging Ayam, Beras, Ati Ampela, Karbol Wangi, Deterjen, Makanan Kering, Koran Bekas, Kandang anjing atau kucing, Obat-obatan dan Bedak Kutu.

Ini alamat Pejaten Shelter : Jalan Pejaten Barat No 45 W, seberang Pejaten Village sebelah kanan jalan.
No telp 021 70776576 atau 0818872761 (Dr. Susan)

Mandy anjing favorit kami

Kunjungan Ceria bersama sahabat-sahabat satwa

Silahkan teman-teman penyayang binatang datang saja langsung dan adopsi mereka, tapi harus berkomitmen ya..

23 comments:

  1. bu aku boleh main kesana gak ????

    ReplyDelete
  2. kbtln ad anjing tak bertuan yg sk mondar mandir d dpn rmh sy, trus beranak & sy ga sanggup merawat krn hmpr sering keluar rmh..ap ad relawan yg bs dtg k rmh u adopasi anjing tsb??

    ReplyDelete
  3. Kalau ada memang yang berminat bantu bisa langaung hubungi dr susan saja yah guys atau ada anjing terlantar silahkan langaung hub dy. Saya temannya jg. Terimma kasih juga bagi yg sudah membantu yah. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada nomor telp yang bisa dihubungi nggak mas,dirumah saya ada kucing terlantar yang 1 matanya tidak ada dan yang satu lagi ekornya dipotong oleh org,bukannya saya tidak mau memelihara tapi dirumah saya sudah ada 3 kucing,mohon infonya

      Delete
    2. Itu kan di atas ada nomornya, Mas.

      Delete
    3. Itu kan di atas ada nomornya, Mas.

      Delete
  4. Terima kasih juga bagi yang sudah berkunjung ke sana dan ikut membanti. Yang mau adopt jg boleh kok. Datang ajah main2 klo ada waktu ke shalter yah teman2.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih untuk teman2 yang sudah mempost comment disini, kalau mau bantu tinggal datang langsung bawa keperluan yang saya tulis diatas DAN ATAU hubungi Dr. Susana Somali yaaa...

    Sore tadi Profil Dr. Susan dan Pejaten Shelther tayang di NET 17.

    Benar-benar Inspiring People.

    ReplyDelete
  6. Sy punya tetangga yg ingin membuang kucing dan 2 ekor anaknya (usia sktr 2 bln) ke pasar. Sebetulnya sy jg pesinta kucing, tp krn sy sdh punya 5 ekor kucing, dgn sangat menyesal sy tdk bs menampungnya lg. Mohon bantuan dr pejaten shelter apakah msh bisa menampungnya? Kasihan sekali kalau sampai mereka dibuang ke pasar ;( m

    ReplyDelete
  7. Hallo.. Saya punya kucing betina campuran anggora-lokal berumur sekitar 2 tahun. Apa ada yang bisa mengadopsi kucing saya? Saya tidak mau membuangnya karena sudah sayang sekalii dengan kucing saya. Saya ingin orang lain mengadopsinya karena saya sudah bekerja dan tidak punya banyak waktu lagi untuk merawat dan mengajak main kucing saya, terlebih lagi saya sering keluar kota. Keluarga saya tidak mau membantu mengurusnya, dan lebih sering memasukkannnya ke kandang, saya tidak tega. Tolong bantuan yang ingin mengadopsi kucing saya bisa email ke risma.framadhani@gmail.com , nanti saya kirimkan foto kucing saya kalau memang berminat. Saya berdomisili di Depok. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  8. Saya penyuka kucing tapi dirumah ga boleh pelihara kucing.. jadi rencananya mau cari shelter yg mungkin bisa saya kunjungi tiap minggu atau bulan sekedar utk main sama kucing.. kalau di shelter ini saya bisa main sama kucing aja kan? Soalnya saya takut sama anjing hehe

    ReplyDelete
  9. saya sudah coba telp shelter pejaten, tapi nomor itu sudah tidak aktif. yang hape malah tidak diangkat sama pemilik nya. saya hanya bisa menduga, shelter pejaten sudah penuh dan tidak terima hewan baru

    ReplyDelete
  10. Mas Riko Van Berg, apakah ada no tlp lain yang bisa dihubungin?
    Jika saya ingin main-main ke Pejaten.

    ReplyDelete
  11. Waktu saya berkunjung ke Pejaten Shelter bulan Mei lalu, anjing di sana jumlahnya sudah lebih dari 300 (persisnya saya gak tau, malah mungkin mencapai angka 500).
    Bisa teman2 bayangkan? anjing sebanyak itu dengan tenaga manusia juga yang terbatas?
    Shelter2 lain memiliki keterbatasan menerima hewan terlantar (mungkin jumlahnya dibawah 50?), karena itu shelter2 lain lebih bisa fokus pada anjing2 yang di rawatnya.

    Dengan jumlah hewan yang luar biasa banyak di pejaten shelter, saya berharap selalu ada teman2 yang support juga untuk shelter ini. Bila gak bisa adopsi, teman2 bisa bantu donasi dalam bentuk dana, koran bekas, karbol, dog/cat/human food.

    Bisa juga mengunjungi mereka di hari Sabtu/Minggu, ajak bermain dan berbagi kasih sayang. Apabila no telepon dokter Susan gak bisa dihubungin, bisa kok langsung dateng di hari Sabtu/Minggu, nanti isi buku tamu dan maksud kunjungan.
    Percayalah, dengan kalian mengunjungi teman2 kaki 4 (sukur2 bawa oleh2 tulang/biskuit hehe), mereka akan sangat senang sekali.

    Saya sendiri adopsi 2 krucil dari shelter pejaten, dan saya selalu doakan, supaya teman2 krucil di shelter, bisa segera mendapatkan forever home.

    ReplyDelete
  12. Di kos saya ada kucing yg disiram minyak panas sama org..sudah dibawa kedokter namun yg kami takutkan adl apabila dia dibiarkan berkeliaran disini pasti akan disiksa lagi kasian sekali....utk itu saya mohon bantuan teman2 atau rumah shelter apakah bisa mengadopsi kucing tsb...terima kasih seblmnya

    ReplyDelete
  13. saya punya anjing jenis golden retriver "tidak ada yg ngurus semenjak sudara saya pulang kampung,..anjing saya ini umurnya 9 bulan,..kalau ada yg mau adobsi saya dengan sdih hati memberikan agar terurus dan sehat2 selalu...ini PIN BB saya jika ada yg mau 5872e5b2

    ReplyDelete
  14. Saya punya anjing schanuzer umur 4 tahun, warna abu abu jika ada yang mau bisa menghubingi saya di nomer 081212218192, karena saya akan pindah rumah dan ingin menyerahkan anjing saya kepada org yg ingin merawatnya.

    ReplyDelete
  15. Saya ada 3 ekor anak anjing yang ditemukan di pinggir jalan,dibuang pemiliknya,saya dah berusaha mencari yg mau adopsi,usia 2 bulan menurut dokter hewan. Sudah kami rawat sebisa kami,akan tetapi tidak bisa kami pelihara. Apabila berminat bisa menghubungi saya di 08212589078

    ReplyDelete
  16. Mhn bantuan. Saya menampung bbrp anjing dan kucing terlantar dirumah. Namun satu anjing beda sendiri..sdh habis biaya dan tenaga namun serangan kutunya tdk mau reda. Bisakah saya bawa anjing ini ke penampungan karna saya tdk sanggup lg dan takut menulari ke yg lain. Atau ada kah pecinta anjing disini yg mau mengadopsinya dgn ikhlas utk mengobatinya. Saya andri yg sangat butuh pertolongan wa 08128456885

    ReplyDelete
  17. Terimakasih info nya.. Sebisa mungkin yg sdh memiliki hewan peliharalah apapun kondisinya. Itu bagian dari rejeki yg diberikan sang Pencipta.

    ReplyDelete