January 22, 2012

Dimana Mereka ?


Lagi Buka Folder Foto SAHABAT ANAK CIJANTUNG di Laptop, eh bukain Foto-foto waktu kami belajar di kolong Flyover Pasar Rebo. Sungguh terharu dan kangen, adik-adik ini dimana ya sekarang? sekolah gak ya? mudah-mudahan sudah tidak ngamen lagi? atau ada adik yang sudah menikah? mereka sehat kah? semoga ya semoga mereka sehat dan semakin pintar, tidak mengamen lagi sudah bisa menikmati Hak-hak Anak sesungguhnya.









Ki-Ka bagian belakang : ricky, chris
Ki-Ka bagian tengah : Junaedi, titian, anggi, mba ina, corry
Ki-Ka bagian depan : berna, sari, anies


Tahun 2009
Sebelum kami mempunyai Rumah Singgah Keumala Hijau, kami mengajak adik-adik pengamen area pasar rebo jakarta timur untuk belajar. Dengan sistem menjemput bola, kami gelar terpal di kolong flyover pasar rebo, puluhan pensil dan penghapus, beberapa buku modul belajAr, puluhan kertas folio, alat peraga, whiteboard, snack dan SUSU. Sudah jadi senjata kami untuk menodong adik belajar.

Saat itu kakak-kakaknya juga masih banyak nih... diantara foto kakak pengajar diatas, sekarang hanya tersisa 4 kakak volunteer yang masih mengajar di SAHABAT ANAK CIJANTUNG. Weh!!! Tapi jangan khawatir karena kakak-kakak volunteer yang sekarang juga bertambah kok, namanya volunteer yah wajar kalau mereka keluar masuk datang sebisa mereka. HIHI

Tapi hebatnya hubungan kami dengan kakak-kakak diatas masih terjalin hingga saat ini, mereka selalu sedia waktu, dana dan tenaga untuk bantu kami jika kami ada event tahunan. Bahkan masih sering datang sekedar melihat proses belajar adik-adik SAHABAT ANAK CIJANTUNG sekarang.

Good Luck ya buat kakak volunteer SAHABAT ANAK CIJANTUNG yang pernah mengajar dan masih jadi simpatisan hingga sekarang.

God Be With You All

No comments:

Post a Comment